09 Feb

 

Al-Basyariyah merupakan pondok yang kental dengan bahasanya, disini santri di didik untuk bisa berbahasa Arab dan Inggris. Melalui kegiatan 3 M (Muhadloroh, Muhadatsah, Mufrodat) dan keseharian santri dalam berbicara bahasa arab atau inggris, banyak juga kegiatan lain dalam menggembangkan minat dan kemampuan santri untuk mahir berbahasa Arab atau Inggris.

Bagian Bahasa periode ini telah berhasil melaksanakan acara yang spektakuler dalam bidang kebahasaan yaitu “FESTIVAL LANGUAGE 2018-2019”.

Disini santri diberi kesempatan untuk mengembangkan minat dan bakat serta kemampuanya dalam berbahasa arab atau inggris melalui perlombaan yang diikuti. Seperti lomba pidato, story telling, spelling bee (mengeja kata dalam bahasa inggris), news anchor, kontes drama magical dan perlombaan yang lain yang bertajuk kebahasaan.

Melalui program yang diadakan bagian bahasa ini santri diharapkan bisa lebih termotivasi dalam meningkatan kualitas kebahasaanya. “ Semoga melalui acara ini, minat dan bakat santri dalam berbahasa dapat tersalurkan dengan cara yang menyenangkan” ujar Nunik Alfiani selaku ketua bagian bahasa”

Demikian kegiatan kebahasaan yang telah dilaksanakan bagian bahasa di tahun 2019 ini, semoga kegiatan kebasaan di Pondok ini semakin spektakuler dan terus berkembang.

 

 

Leave a Comment