31 Jan

Pada kamis (14/10) segenap santri kelas 6 TMI sederajat telah melaksanakan ujian Amaliyatu Tadris (AMT) perdana yang bertempat di Meeting  room Pondok Pesantren Al-Basyariyah yang disaksikan langsung oleh  Mudiro’tul ma’had, panitia dan seluruh peserta Niha’I.

Tujuan diadakanya AMT ini adalah untuk memenuhi salah satu syarat kelulusan santri kelas akhir, peningkatan mutu kualitas santri kelas akhir, menjunjung tinggi nilai serta nama baik pondok  dengan peninngkatan kualitas calon Alumni. Karena setelah kelulusan, peserta niha’I akan disebar untuk program Masa bakti baik di di dalam pondok ataupun luar pondok sehingga dituntut untuk bisa mengajar dengan baik  agar tercapainya tujuan pendidikan santri  untuk menjadi muttafaqih fiddin.

 

AMT perdana ini diadakan dalam dua sesi. Sesi petama yaitu AMT berbahasa Arab oleh Nunik Alfiani (6 TMI B) dan sesi kedua  yaitu AMT bahasa Inggris oleh Mardliyah Azda putri basyari (6 TMI B).

Acara berlangsung khidmat dan tertib dan diakhiri dengan beberapa komentar dari panitia seputar Amaliyatutadris  yang nantinya akan jadi bahan evaluasi untuk AMT selanjutnya. Oleh sebab itu santri kelas akhir harus lebih ekstra dalam mengatur waktu belajarnya  karena selain ujian AMT, santri kelas akhir juga harus melaksanakan persiapan Ujian Nasional (UN) mendatang .

Leave a Comment