06 Mar

previous arrownext arrow
Slider

Al-Basyariyah Multimedia Centre (AMC) bekerjasama dengan Al-Basyariyah Music and Recording Studio (AMRES), Bagian Informasi, Penerbitan dan Dokumentasi (BIPD) serta Bagian Kesenian OSPA Putra Masa Bakti 2021-2022 sukses menggelar Acara Puncak Makkah 1.0 (Momentum Aktualisasi Karya Musik dan Jurnalistik Santri Al-Basyariyah) pada Jumat (5/3). Acara ini bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat santri dalam bidang musik dan jurnalistik.

Selain itu, acara yang bertemakan “Revitalisasi Musikalitas dan Kreativitas Santri dalam Menyuarakan Karya di Bumi Basyari” ini juga digelar sebagai hiburan bagi santri agar tidak merasa jenuh saat berada di pondok. Ketua Panitia, Dhanar Nur Ilman mengatakan, acara ini murni ide atau gagasan bersama mengingat potensi santri harus dibangkitkan kembali meski pandemi tak kunjung berhenti.

Adapun perlombaannya ialah lomba menyanyi, cipta lagu, news anchor, story writing dan puisi. Ketua Pelaksana pun menginformasikan bahwa final perlombaan ini dinilai oleh tiga orang juri, yaitu Al-Ustadz Usman Agustin, S.Pd., Al-Ustadz M. Alfi Saeful Basyari, BS. dan Al-Ustadz Heri M. Imron, S.Ag.

Di sela-sela perlombaan, acara ini pun dimeriahkan oleh penampilan band dari panitia maupun asatidz. Tentunya para santri pun mengikuti kegiatan ini dengan antusiasme yang tinggi. Pada malam harinya, diumumkanlah juara dari tiap perlombaan.

Ketua Panitia berharap agar pengurus OSPA dan KOPRAM bisa mengadakan acara yang lebih baik dari ini, serta mampu mewadahi bakat santri dalam bidang apapun. “Terus berjuang. Meskipun kita seorang santri, kita harus bisa menguasai segala bidang yang tentunya bisa memberikan manfaat bagi umat,” pungkasnya.

Leave a Comment