21 Oct

previous arrow
next arrow
Slider

Al-Basyariyah sebagai institusi pendidikan sangat mementingkan kegiatan pramuka semenjak pondok dilahirkan, mengingat pramuka merupakan salah satu sarana edukasi yang takkan pernah lekang oleh zaman. Sebab itulah, pekan Bantara kembali diadakan di Pondok Pesantren Al-Basyariyah dengan diikuti oleh santri kelas 5 TMI sederajat di bawah bimbingan jajaran pengurus Koordinator Gerakan Pramuka.

Perkemahan tahun ini berlangsung selama dua hari, yaitu pada hari pada Kamis (17/10) s/d Jumat (18/10) di Bumi Perkemahan Rancaupas, Ciwidey, Kab. Bandung. Agar memperoleh pembekalan ilmu yang memadai, KOPRAM mengadakan pengujian Syarat Kecakapan Umum yang dilaksanakan pada tanggal 4-10 Oktober 2019. Para cadika dituntut untuk melengkapi semua poin yang tertera dalam SKU.

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun karakter menguasai, menguasai keterampilan dan kecakapan serta mengasah kecerdasan emosional sehingga dapat menjadi manusia yang memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme.

“Semoga dengan diadakannya Bantara pada tahun ini dapat melahirkan Cadika yang berguna dan dapat memajukan pramuka di Al-Basyariyah,” ujar Alfina Susanti selaku pengurus KOPRAM Masa Bakti 2019-2020.

 

Leave a Comment