18 Aug

previous arrow
next arrow
Slider

Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia berlangsung di Pondok Pesantren Al-Basyariyah pada Sabtu (17/8) lalu berlangsung dengan khidmat.

Diawali dengan upacara bendera yang dilaksanakan pada pukul 08.00, seluruh santri putra berbaris rapi dengan menggunakan seragam kemeja putih, sedangkan santri putri memakai batik almamater Al-Basyariyah. Adapun lokasi pelaksanaan upacara untuk santri putra bertempat di lapangan Rayon A, sedangkan santri putri melangsungkannya di Lapangan Rayon D.

Setelah selesai upacara, diadakanlah berbagai perlombaan yang kreatif, edukatif dan menghibur. Selain dengan adanya perlombaan yang diselenggarakan oleh Organisasi Santri Pesantren Al-Basyariyah (OSPA) dan Koordinator Gerakan Pramuka (KOPRAM), seperti lomba semaphore, pioneering, balap karung, pidato kemerdekaan, dan lain-lain. Al-Basyariyah Multimedia Centre (AMC) pun menggelar lomba menyanyi yang berlokasi di Al-Basyariyah Music & Recording Studio (AMRES).

Bersamaan dengan libur bulanan putri keesokan harinya, santri putra melanjutkan kegiatannya dengan mengadakan acara tadabbur alam. Tadabbur alam ialah aktivitas menjelajahi lingkungan sekitar pondok, yang mana kegiatan tersebut dilaksanakan dari pagi hingga sore hari.

Leave a Comment