18 Sep

previous arrow
next arrow
Slider

Camat Margaasih, Bpk. Drs. Asep Ruswandi, M.Si berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Basyariyah pada hari Rabu (16/9). Kedatangannya bertujuan dalam rangka meninjau jalannya protokol kesehatan di Pondok Pesantren Al-Basyariyah 2 agar berjalan dengan semestinya.

Selain itu, beliau bersama dua orang sekretarisnya bermaksud untuk memantau keadaan pondok di tengah kondisi pra-PSBB. Hal ini dilakukan guna mencegah semakin luasnya penularan Covid-19 di lingkungan pesantren. Sebelum dibukanya sistem belajar mengajar pesantren dengan kegiatan tatap muka, maka ditegaskan kembali agar meningkatkan kesadaran melakukan persyaratan pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan virus Covid-19, salah satunya dengan memakai masker dan mencuci tangan setiap saat.

“Saya sengaja mengecek apakah protokol kesehatan ini betul-betul berjalan lancar atau tidak. Setelah saya lihat ke kelas-kelas dan berkomunikasi dengan pimpinan pondok, ternyata sudah terlaksana dengan semestinya dan Alhamdulillah, dari jumlah santri dan guru-guru yang ada semuanya tidak ada yang terpapar Covid-19 ini,” ujar Bapak Camat Margaasih saat diwawancarai.

Pondok Pesantren Al-Basyariyah merupakan pesantren pertama yang dikunjungi oleh Camat, beliau menanggapi bahwa protokol kesehatan yang ada dirasa cukup baik sesuai dengan peraturan pemerintah.

Beliau pun bertutur, apabila suatu pondok pesantren bisa melaksanakan protokol kesehatan dan bisa lebih terjamin keselamatannya, maka lebih baik ‘mesantren’ di pondok daripada dipulangkan ke rumah. Bilamana berada di rumah, santri tidak akan terkontrol dan kemungkinan kontak fisik terjadi.

“Kalau disini sudah betul-betul terjamin (protokol kesehatan) dan bisa melaksanakannya secara istiqomah. Saya himbau agar selalu disini, tidak dipulangkan,” pungkasnya.

Leave a Comment