24 Jun

previous arrow
next arrow
Slider

Pada Senin (22/06) Peserta Masa Bakti (PMB) yang terpilih mengabdi di kampus pusat, mengikuti acara In-House Trainning (IHT) bertempat di meeting room Gedung  Syeikh H. Abdul Muhyi, Kampus 2 Cigondewah Hilir.

Acara dibuka oleh Wakil Pimpinan Al-Ustadz H. Zen Anwar Saeful Basyari, S.Pd.I yang menekankan bahwa PMB menempati posisi yang harus siap dipandang dan dinilai oleh masyarakat luas khususnya santri.

Adapun PMB tahun ajaran 2020-2021 ini berjumlah 60 orang, meliputi putri 40 orang dan putra 23 orang. Para peserta dibimbing secara intensif selama 3 hari.

Materi yang disampaikan  mencakup metode pembelajaran model TMI, kode etik guru, manajemen kurikulum maupun peran PMB dalam bidang pengasuhan.

Beberapa asatidz ikut berpartisipasi menjadi pemateri dalam IHT ini, diantaranya Al-Ustadz H. Irwan Setiawan, M.Ag, Al-Ustadz Agus Hidayat, S.Th.I, M.Hum Al-Ustadz Usman Agustin Al-Ustadz H. M Syamsul Imron, Lc Al-Ustadz Dadang Aji Permana, S.Fil, M. Hum Al-Ustadz Rafi Fauzan, S.Sos.I dan Al-Ustadz Anugrah Mi’roz Dzulfikar, S.Pd

Adanya acara In-House Trainning ini bertujuan untuk meningkatkan SDM dalam menghidupkan roda kehidupan di pondok pesantren.

 

 

Leave a Comment