21 Feb

 

 

“Menjadi pembina masa kini dengan sinegritas pembangunan karakter bangsa”Itulah moto KMD tahun ajaran 2019-2020. Sebagai program tahunan santri kelas 5 TMI sederajat di pondok pesantren Al-Basyariyah, tahun ini pondok kembali mengadakan kegiatan Kursus Mahir Tingkat Dasar (KMD) yang diikuti oleh 338 peserta.112 dari santri putra dan 226 santri putri.

KMD ini dimulai pada tanggal (09/02 s.d 14.02) dengan dimentori oleh pembina-pembina handal yang didatangkan langsung dari KWARCAB kab.Bandung. KMD tahun ini diketuai oleh kaka pembina usth.Aenun Nursyifa yang merupakan salah satu pengasuh putri pondok pesantren Al-Basyariyah.

KMD adalah sebuah wadah kedisplinan yang senantiasa mendidik para santri untuk bersikap disiplin. Selain pemberian materi kepramukaan dan pendidikan yang kental dari pagi hingga malam di dalam kelas maupun lapangan, KMD pun mengajarkan kekompakan,dibekali rasa tanggung jawab dan percaya diri, juga menumbuhkan rasa empati yang tinggi terhadap para peserta didik.

Kegiatan ini diakhiri dengan pentas seni dari peserta KMD dengan diiringi kehangatan suasana Unggun Gembira pada rabu malam. Keesokan harinya kegiatan yang berlangsung hampir satu minggu ini ditutup pada (13/02) lalu yang bertempat di Auditorium putri pondok pesantren Al-Basyariyah.

Leave a Comment