08 Dec

previous arrow
next arrow
Slider

Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) kembali diadakan di Pondok Pesantren Al-Basyariyah setelah 1 tahun tertunda dikarenakan Pendemi Covid-19. Upacara pembukaan KMD dilaksanakan di auditorium pesantren pada Rabu (8/12) kemarin. Sebanyak 274 santri kelas 6 TMI Sederajat yang terdiri dari 90 santri putra dan 184 santri putri ikut berpartisipasi dalam acara pelatihan kepramukaan ini.

Upacara yang dipimpin oleh KWARCAB beserta Mudirul ma’had itu berlangsung dengan Lancar dan antusias para peserta. Motivasi yang diberikan dalam pidato sambutan membuat seluruh peserta semangat mengikuti pelatihan yang akan berlangsung selama 7 hari ini. Selama pelatihan, para peserta akan menerima pendidikan kepramukaan yang diajarkan langsung oleh Kaka Kaka pelatih dari KWARCAB selama kegiatan berlangsung.

Di antara tujuan KMD yang bermottokan ‘Gelora Api Abadi Pembina Gagah Berani Untuk Bumi Basyari’ ini untuk melatih dan memperluas pendidikan dalam kepemimpinan para peserta untuk dapat kembali mengamalkannya kepada semua umat.

Leave a Comment