13 Oct

previous arrow
next arrow
previous arrownext arrow
Slider

Seluruh santri kelas 5 TMI sederajat Putra telah mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) sesi pertama pada hari Ahad (6/10) lalu, bertempat di Meeting Room Pondok Pesantren Al-Basyariyah 2. Kegiatan ini diselenggarakan sehubungan dengan semakin dekatnya fase pergantian kepengurusan Organisasi Santri Pesantren Al-Basyariyah (OSPA).

Diadakannya acara ini bertujuan dalam rangka melatih santri menjadi seorang pemimpin, membentuk karakteristik calon pengurus, serta agar dapat memahami akan urgensi kepemimpinan dan organisasi. Hal ini sebagaimana termaktub dalam sebuah motto pondok yang berbunyi, “siap memimpin dan siap dipimpin.” Acara tersebut berlangsung mulai dari pukul 20.00 s/d 22.00 WIB.

Jumlah peserta yang hadir dalam kegiatan ini sebanyak 104 orang yang merupakan santri kelas 5 TMI sederajat. Mereka serius memperhatikan materi yang disampaikan oleh para asatidz yang kompeten dalam bidang tersebut, sehingga mereka memperoleh pembekalan yang mumpuni guna menjalankan kepengurusan satu tahun ke depan.

LDK kali ini dibagi ke dalam tiga sesi secara terpisah. Pemateri yang turut mengisi antara lain, Al-Ustadz Anugrah Mi’raj Dzulfikar, S.Pd., Al-Ustadz H. M. Syamsul Imron, Lc., serta Al-Ustadz Heri M. Imron, S.Ag. Adapun materi yang dibahas adalah sebagai berikut :

  • Ahad (6/10) : Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi
  • Ahad (20/10) : Motivasi Organisasi
  • Ahad (3/11) : Sosialisasi AD/ART dan Perumusan Program Kerja

“Semoga bisa berjalan sukses seperti apa yang diinginkan, serta bisa lebih memahami mengenai organisasi, baik itu dalam segi manajemen maupun sikap,” ujar M Ridwan Efendi (2 IPA) selaku peserta.

 

Leave a Comment