29 Nov

previous arrow
next arrow
Slider

Panitia Ujian Nihai dan santri kelas akhir (Nihai) telah melaksanakan acara Pembukaan Ujian Nihai Tahun Pelajaran 2021-2022 pada hari Jumat (29/11) bertempat di Auditorium Pondok Pesantren Al-Basyariyah.

Ujian yang ini akan berlangsung selama 3 bulan, dimulai dari bulan Desember 2021 sampai bulan Maret 2023, dengan jumlah peserta sebanyak 284 orang santri: nihai putra berjumlah 98 orang, sedangkan nihai putri sebanyak 186 orang.

Acara ini dilaksanakan dari pukul 08.00 s/d 09.00 WIB. Acara dibuka oleh pembawa acara, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran yang dilantunkan oleh salah satu peserta Ujian Nihai.

Sambutan yang pertama disampaikan oleh Al-Ustadz Usman Agustin S.Pd selaku ketua panitia Ujian Nihai. Beliau menyampaikan beberapa informasi mengenai ujian tahun ini.
Sambutan selanjutnya oleh Al-Ustadz Endang Suhendi S.Ag selaku Mudir Mahad. Dalam sambutannya, beliau berpesan, “Ananda bisa lulus jika bisa memegang 3 kekuatan ini. Pertama Semangat yang tinggi
kedua memiliki keinginan agar bisa bertambah ilmu yang luar biasa
Dan yang ketiga yaitu Doa yang kuat.”
Sambutan selanjutnya oleh Al-Ustadz H. Zen Anwar Saeful Basyari, S.Pd.I selaku wakil pimpinan pondok, sekaligus membuka Ujian Nihai secara resmi. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa “Ujian tahun ini sangat berbeda dari sebelumnya karena ini ujian perdana Muadalah jadi Harus lebih baik dari segala sesuatunya,bagi yang nilainya tidak nyampe kepada target dia tidak akan mendapatkan kelulusan.”

Dan acara di tutup dengan doa yang dipimpin oleh Al-Ustad Musawa
Dan Setelah acara selsai peserta Nihai di arahkan untuk pergi ke meetingroom bagi santri putra dan auditorium bagi santri putri untuk di beri beberapa arahan

Leave a Comment