08 Oct

Organisasi Santri Pesantren Al-Basyariyah (OSPA) dan Koordinator Gerakan Pramuka (KOPRAM) Putra Masa Bakti 2020-2021 telah menggelar acara pelantikan sub-organisasi ekstrakurikuler, yang berlokasi di Auditorium pada Jumat (2/10) lalu, dengan disaksikan oleh para asatidz, jajaran OSPA dan KOPRAM serta seluruh santri.

Diselenggarakannya acara pelantikan tersebut, tak hanya bertujuan dalam rangka mengeksplorasi potensi santri semata. Namun juga membentuk kepribadian santri yang aktif, bertanggung jawab dan memiliki peran penting dalam membantu setiap bagian dari OSPA dan KOPRAM dalam menjalankan tugasnya masing-masing.

Jumlah sub-organisasi tahun ini berjumlah 22 sub-organisasi, yang terdiri dari hadroh, multimedia, Tarung Derajat, Tadjimalela, PERSABA, tenis meja, catur, futsal, badminton, basket, voli,  takraw, kaligrafi, GASTERAL, PASINKA, dan lain-lain. Adapun kepengurusannya diambil dari santri kelas 3 Intensif, 4 TMI dan 5 TMI agar lebih terstruktur dan efisien dalam bekerja. Sedangkan pengurus OSPA dan KOPRAM bertindak sebagai pembimbing sub-organisasi.

Leave a Comment