previous arrow
next arrow
Slider

Dalam program gerakan shalat subuh berjamaah, Gubernur Jawa Barat, Pak Ridwan Kamil melaksanakan shalat subuh berjamaah di Pondok Pesantren Al-Basyariyah 2 pada (20/10). Kedatangan Pakgub pada jam 04:00 WIB disambut oleh para staff pondok, aparat keamanan daerah serta para santri.

Kedatangan Pak Emil didasari oleh perencanaan pembangunan masjid baru di Al-Basyariyah. Acara dibuka dengan sholat shubuh berjama’ah yang dipimpim oleh   KH.Dede Miftahudin  dan dilanjutkan dengan doa dan wirid Bersama. Dan setelah nya acara dibuka dengan sambutan wakil pimpinan pondok. Dalam pidatonya beliau mengatakan ”Rencanaya pembanguna masjid akan dibangun di komplek putri dengan nama masjid jami Ar-Ridwan dan di komplek putra masjid Al-Kamil”. Ucap wakil pimpinan, Ustad H. Zen Anwar Saeful Basyari saat pidato sambutannya.

Pria yang akrab dengan sebutan Kang Emil ini menyampaikan beberapa pesan kepada jamaah sholat, diantaranya Beliau ingin menjadikan Jawa barat sebagai negara yang Maju Modern dan Islami. Lalu beliau menyikapi terhadap pelantikan Presiden dan Wakil Presiden hari ini beliau mengajak untuk merenungi firman Allah SWT pada surat Ali Imran ayat 26 yang intinya semua hakikatnya takdir Allah.segala persoalan tidak diperpanjang apalagi diperkeruh. Kekuasaan adalah amanat Allah yang sifatnya sementara. Mari kita terima dan dukung wapres terpilih pada saatnya nanti semoga purna dalam keadaan khusnul khatimah.

Tak sampai disitu, beliau pun   menyampakan 2 tugas utama seorang pemimpin, yaitu :

  1. Memberikan uswah hasanah bagi rakyatnya.
  2. Memberikan rasa nyaman dan aman bagi rakyatnya.

Acara diakhiri dengan penyerahan kaligrafi sebagai cendramata dan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ustadz KH. Dede Miftahudin.

 

 

 

Leave a Comment